Rokok Bisa Sebabkan Anak Terkena Pneumonia

0
1906
Orangtua dan Anak. Itjeher.com
Orangtua dan Anak. Itjeher.com

Rokok memang telah menjadi satu hal yang adiktif dan susah ditinggalkan oleh banyak orang. Maka dari itu walau telah paham tentang akibat dan efek buruk, banyak orang yang tetap setiap menjadi perokok aktif. Efek buruk rokok tidak hanya bisa didapat oleh perokok saja, namun juga orang-orang di sekitarnya, bahkan ketika orang tersebut tidak merokok.

Seperti asap rokok yang menempel pada baju seseorang, ternyata dapat membuat orang di sekitarnya juga mendapatkan efek buruk. Misalnya seorang orangtua yang merokok di luar, namun beberapa jam kemudian berdekatan dengan balita, bisa menjadi pemicu timbulnya pneumonia pada sang anak.

BACA JUGA:

Minuman Favorit Jungkook BTS Terjual Habis dalam Sekejap

Mewujudkan Riasan Sesuai Zodiak dengan Palette ColourPop

Penelitian terbaru dari beberapa dokter anak menunjukan balita dapat menjadi perokok pasif yang membuat balita kerap mengalami batuk dan pilek berulang-ulang. Maka itu, tidak hanya asap rokok yang berbahaya, namun sisa asap yang menempel di tubuh perokok juga sama berbahayanya.

Maka itu sebaiknya hindari kontak dengan anak bayi atau balita jika kamu seorang perokok yang baru saja merokok. Tubuh balita yang masih rentan dan dalam tahap pertumbuhan membuat mudah terkena virus dan penyakit, seperti pneumonia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here