Tips Bersepeda Khusus untuk Perempuan

0
1207
Foto : Pixabay Itjeher.com
Foto : Pixabay Itjeher.com

Kegiatan bersepeda menyenangkan untuk dilakukan. Selain untuk membakar lemak karena terus mengayuh pedal, sambil melakukan kegiatan ini juga bisa menikmati pemandangan dan mengantar ke tempat tujuan.

Namun untuk perempuan, saat bersepeda ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ini dia diantaranya!
  1. Sesuaikan dengan tinggi badan

Ketika memilih sepeda, yang pertama harus dilakukan adalah memperhatikan tinggi sepeda agar sesuai dengan tinggi pengguna. Jika sepeda tidak sesuai, saat menggunakannya maka akan sulit untuk duduk dengan tegak, dan posisi yang tepat saat mendudukinya akan berpengaruh pada kesehatan tulang punggung.

BACA JUGA :

Mengulik Manfaat Yoga Untuk Kesehatan

Dufan Memiliki 9 Wahana Baru dengan Nama Dunia Kartun

Perawatan Kecantikan Saat Hamil Andalan Miranda Kerr

  1. Ketinggian sadel

Untuk melindungi organ intim kewanitaan, sesuaikan pula tinggi sadel agar jangan sampai terlalu tinggi. Sadel yang terlalu tinggi berpotensi membuat vagina terasa sakit. Jika tingginya pas maka akan menghindari tekanan ke bagian panggul, dan beban bisa terbagi ke bagian lengan.

  1. Cegah Iritasi

Jika kamu cukup lama melakukan kegiatan bersepeda, besar kemungkinan daerah selangkangan mudah teriritasi karena gerakan mengayuh berulang menciptakan suhu panas yang membuat kulit mudah lecet. Gunakan celana khusus sepeda yang memiliki bantalan untuk melindungi dari gesekan, dan oleskan lotion khusus kulit sensitif di bagian sekitar paha dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here