Perhatikan Dosis Konsumsi Vitamin Prenatal Sebelum Hamil

0
553
Foto : Instagram/Pixabay Itjeher.com
Foto : Instagram/Pixabay Itjeher.com

Mengonsumsi vitamin prenatal bahkan sebelum hamil memiliki banyak manfaat bagi perempuan, terutama yang sedang merencanakan kehamilan. Tambahan vitamin akan membantu mempersiapkan kesehatan tubuh dalam kondisi yang paling optimal, sehingga siap menyediakan tempat terbaik bagi calon janin untuk bertumbuh.

Beberapa kandungan vitamin prenatal yang penting adalah asam folat, magnesium, zinc, kalsium, serta  vitamin B dan C.

Begitu banyaknya vitamin prenatal yang tersedia di pasaran, terkadang membuat bingung untuk memilih. Untuk mempermudah, perempuan biasanya membutuhkan 400 mikrogram asam folat, 1000mg kalsium, 600 international unit vitamin D dan paling sedikit 27mg zat besi untuk kecukupan dirinya sendiri.

BACA JUGA :

Tips Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Teh

Mengatasi Anak Penakut dengan Mengubah Cara Berbicara

Sanggar Aktor Cilik Indonesia menampilkan Drama Terbaru

Setelah hamil, kebutuhan ini terutama zat besi akan meningkat. Namun tak perlu khawatir over dosis, karena kebanyakan kandungan vitamin prenatal biasanya akan terbuang sendiri lewat proses berkemih.

Selain kandungan wajib yang dibutuhkan untuk tubuh, seringkali vitamin prenatal menambahkan kandungan lain yang baik, seperti biotin dan omega 3. Karena keadaan kesehatan tiap orang berbeda-beda, maka untuk mengetahui kebutuhan vitamin yang sesuai bagi keadaan tubuh sendiri, diwajibkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here