Lanjut Usia Cocok Dengan Olahraga Ini

0
515
Olahraga untuk Lanjut Usia. Itjeher.com
Olahraga untuk Lanjut Usia. Itjeher.com

Bertambahnya usia memang membuat tubuh tidak sama prima dibandingkan saat muda. Karena itu, agar tetap fit, para lanjut usia disarankan untuk melakukan aktivitas fisik yang ringan. Tidak disarankan melakukan olahraga intensitas tinggi karena memiliki risiko yang besar.

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, olahraga untuk lansia juga baik unntuk mencegah dan memperlambat pikun. Maka itu, berikut beberapa olahraga yang disarankan untuk para orang tua yang sudah lanjut usia.

BACA JUGA:

Trailer Mulan Tampilkan Citra Kuat Perempuan

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Rapper Rich Brian

Jalan kaki

Selain baik untuk menggerakkan tubuh, jalan kaki di luar ruangan baik untuk memperlancar asupan oksigen tubuh. Selain itu, pemandangan luar ruangan yang menyenangkan juga baik untuk kesehatan batin, maka itu coba ajak para lansia berjalan kaki di tempat yang banyak pepohonan.

Berenang

Renang amat baik apalagi bagi orang tua yang sudah terkena penyakit stroke. Berjalan di dalam kolam renang saja dapat melatih sendi-sendi serta otot yang kaku dibandingkan latihan di atas tanah.

Yoga

Berlatih dengan senam yoga amat baik untuk melatih pernapasan tubuh dan keseimbangan. Namun sebaiknya jangan latih para lansia dengan gerakan yoga yang rumit, cukup yang sederhana disertai dengan latihan pernapasan dan meditasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here