Tubuh Letih dan Lelah? Coba Lakukan Trik Ini

0
685
Tubuh Kelelahan. Sumber Foto Pixabay. Itjeher.com

Hidup dengan beragam peran bisa membuat seseorang mudah lelah. Entah itu menjadi ibu, orangtua, istri, karyawan kantor, dapat membuat seseorang terkadang seakan butuh tombol ‘berhenti’ sejenak untuk bisa beristirahat.

Apalagi hidup di era digital dimana seseorang tampak harus selalu siap sedia selama 24 jam. Manusia seakan tidak bisa beristirahat dari semua kesibukannya.

BACA JUGA:

Resep Nasi Goreng Ikan Asin yang Baik untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Memesan Setelan Jas Lewat Aplikasi Stevano Brill

Namun agar tubuh dan pikiran tetap bisa damai dan berfungsi normal, berikut beberapa trik yang bisa kamu lakukan.

Pergi ke luar ruangan

Ketika pikiran mulai penat, coba ke luar ruangan dan hirup udara segar. Ini bisa membuat kamu bermeditasi dan mengeluarkan energi-energi negatif dari dalam pikiran. Jika memungkinkan, ambil waktu liburan dan pergi ke tempat yang bisa bersatu dengan alam.

Istirahat

Beristirahat bisa membuat otak rehat sejenak dan mengembalikan kondisi lebih optimal. Jika kamu merasa terlalu lelah dengan banyaknya pekerjaan, coba cari cara agar bisa tidur siang sejenak. Bisa dipastikan otak akan lebih produktif setelah istirahat sejenak.

Stop mengerjakan semua secara bersamaan

Ketika tubuh lelah, berusaha mengerjakan semuanya secara bersamaan justru membuat otak susah fokus dan menjadi tidak produktif. Coba untuk mengerjakan satu per satu ketimbang mengerjakan semuanya sekaligus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here