Si Kecil Sering Terlambat Karena Susah Bangun? Simak Tips Berikut

0
433
Tips Membangunkan Anak Tidur. Itjeher.com
Tips Membangunkan Anak Tidur. Itjeher.com

Memasuki tahun belajar sekolah yang baru terkadang memiliki cerita tersendiri bagi si kecil. Salah satunya adalah kendala susah bangun karena terbiasa dengan jam tidur di hari libur yang sedikit berbeda. Hal ini tentunya membuat banyak orangtua bingung bukan?

Biasanya bangun terlambat menyebabkan si kecil jadi terlambat pula masuk ke sekolah. Namun membangunkan anak yang sedang lelap memiliki rasa tidak tega tersendiri. Apa yang harus dilakukan?

BACA JUGA:

Aktivitas Menggambar untuk Anak di Jakarta

Rangkaian Perawatan Kulit Bayi dari L’Occitane

Pertama pastikan agar anak tidak tidur terlalu larut malam. Usia tiga sampai lima tahun umumnya membutuhkan jam tidur selama 10 hingga 13 jam agar di pagi hari bangun dengan segar dan nyaman.

Dengan bertambah usia anak, mereka tetap membutuhkan waktu tidur hingga delapan jam setiap harinya. Jam tidur yang cukup sangat diperlukan agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik. Tidur yang cukup dan tepat waktu juga akan membantu anak bangun tepat waktu pula.

Ketika membangunkan anak sebaiknya dilakukan dengan pelan-pelan. Coba berikan afirmasi anak untuk segera bangun dengan sikap lebih sabar dan tenang. Hindari membangunkan anak dengan cara membentak karena ini hanya akan membuat anak kaget dan semakin malas bangun di hari-hari berikutnya. Coba untuk untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan setiap pagi agar anak semakin semangat buat bangun pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here