Menghilangkan Kulit Kendur Akibat Diet Ketat

0
318
Foto : Pixabay Itjeher.com
Foto : Pixabay Itjeher.com

Diet yang berhasil tentunya menyenangkan. Namun setelah itu ternyata ada kemungkinan kulit kendur akibat berat badan yang menghilang, apalagi jika penurunan berlangsung drastis. Selain tidak sedap dipandang, masalah ini bahkan dapat berdampak bagi kesehatan seperti terjadinya ruam dan infeksi.

Kulit kendur paska diet biasanya disebabkan oleh elastisitas kulit yang telah menurun seiring usia. Butuh usaha lebih untuk mengembalikan kekencangannya. Ini dia beberapa caranya!
  • Minum Air

Tak perlu takut perut kembung, faktanya air memberi kelembapan penuh pada kulit, sehingga membantunya menjadi lebih elastis. Semakin elastis, maka kulitpun akan menyesuaikan dengan bentuk tubuh yang baru.

BACA JUGA :

Kembalinya Tren Tas Bulu Rancangan Desainer Dunia

Tren PVC Juga Meramaikan Koleksi Converse

Stella McCartney Rilis Koleksi yang Terinspirasi Band Ayahnya, The Beatles

  • Konsumsi Makanan yang Tepat

Makanan tertentu dapat mengembalikan elastisitas kulit, terutama yang mengandung protein sebagai bahan dasar pembentukan kolagen untuk rejuvinasi kulit. Beberapa diantaranya adalah keju, susu, kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan.

  • Hindari Sinar Matahari

Tak hanya menimbulkan hiperpigmentasi pada kulit, sinar matahari juga jadi penyebab utama kulit kendur.

  • Rawat dengan Minyak Alami

Untuk mengembalikan kekenyalan dan menghilangkan kulit perut kendur, bisa dibantu lewat penggunaan minyak alami yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan seperti minyak kelapa atau minyak almond.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here