Masalah Siklus Menstruasi Perempuan Berdasar Kelompok Usia

0
392
Foto : Pixabay Itjeher.com
Foto : Pixabay Itjeher.com

Semakin bertambah usia seseorang, berubah pula masalah siklus menstruasi yang dihadapinya. Terkadang berbagai hal yang cukup mengganggu seperti keram perut, aliran yang lebih banyak, atau siklus yang tidak teratur tidak dapat diprediksi sama sekali.

Namun ternyata perubahan masalah siklus menstruasi ini terjadi ketika tubuh berusaha terus menyesuaikan diri. Kira-kira, ada tiga gambaran besar di tiap era usia perempuan, ini yang biasa terjadi!

BACA JUGA :

Cuaca Dingin di Bandung hingga 13 Derajat Celcius

Musim ke Tiga Stranger Things Laku Keras

Wisata Bawah Laut Bunaken di Festival Pesona Bunaken 2019

  • 20an

Mengalami siklus menstruasi yang belum teratur ternyata bukan hal yang perlu ditakutkan untuk perempuan berusia 20an. Pada faktanya, sangat biasa ditemui perempuan berusia ini yang tidak mengalami pembuahan secara rutin.

  • 30an

Di usia ini banyak yang sudah menggunakan pil kontrasepsi, tentu saja ini berdampak pada siklus biasanya. Kabar baiknya, konsumsi pil ini juga seringkali mengurangi keram perut.

Perempuan berusia 30an juga mulai mengalami pertumbuhan yang disebut fibroid, ini akan membuat aliran darah lebih banyak dari sebelumnya, juga encometriosis yang menyebabkan rasa sakit pada punggung.

  • 40an

Masalah siklus menstruasi yang paling sering terjadi di usia 40an adalah aliran darah yang lebih banyak, dan sering flek sebelum menstruasi. Di usia ini pula rasa keram pada perut akan semakin berkurang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here