Apartemen Verde Two di Jakarta Mementingkan Kebersihan Udara Penghuninya

0
514

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan menurunnya kualitas udara Jakarta belakangan ini disebabkan oleh tiga faktor yakni polusi kendaraan, pembangunan, dan musim kemarau.

Selain dapat berpengaruh negatif terhadap kesehatan, partikel debu juga dapat mengganggu daya tembus pandang mata dan juga mengadakan berbagai reaksi kimia di udara. Hal ini menjadi perhatian banyak kalangan. Salah satunya pengembang properti di Jakarta yang memedulikan kesehatan para penghuninya ketika berada di rumah atau tempat tinggalnya.

Dan hal ini sudah direalisasikan oleh apartemen Verde Two yang terletak di area Central Business District (CBD) Kuningan, tepatnya di Jl Cokong, koridor Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, yang menghadirkan teknologi terdepan dalam sistem AC filtrasi ganda pertama dan satu-satunya di Indonesia.

BACA JUGA :

Masalah Siklus Menstruasi Perempuan Berdasar Kelompok Usia

Si Kecil Sering Terlambat Karena Susah Bangun? Simak Tips Berikut

Teknologi ini juga mampu menyaring debu dan partikel halus polutan yang lebih kecil, seperti PM2.5 (particulate matter seukuran 2,5 mikron atau sekitar 1/30 diameter rambut manusia) secara efektif hingga 99%. Filter ditempatkan di dalam setiap unit apartemen untuk mensirkulasikan udara bersih dan sejuk ke dalam ruangan setiap saat untuk mendukung kesehatan penghuninya, layaknya menghirup kesegaran daerah pegunungan setiap harinya.

Mengusung tema “luxury living meets healthy lifestyle”, Verde Two terinspirasi dari sebuah pengembangan simfoni bergaya Eropa dengan sentuhan berkelas asli Indonesia. Kombinasi keduanya tersebut menciptakan sebuah hunian mewah dan modern yang tertata sangat apik di lahan yang dipenuhi kehijauan dengan penataan lanskap yang memukau.

Yabu Pushelberg, yang dipercaya untuk menangani desain interiornya, memvisikan Verde Two sebagai sebuah hunian yang memiliki harmoni dalam dualitas yang berlapis. Terdiri dari dua menara, masing-masing memiliki desain serupa dengan ciri khas yang unik.

Selain itu, dilihat dari skala kota dan keterkaitannya dengan nilai-nilai setempat, Verde Two dirancang dengan menggabungkan karakter lokal Indonesia ke dalam desain dan lansekap bangunan modern, serta mengacu pada gagasan untuk menemukan “glass house in the sky” yang memanfaatkan cahaya alami dan pemandangan ke kota Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here