Oatmeal Kaya Nutrisi Untuk Sarapan Si Kecil

0
496
Menu Sarapan Oatmeal Untuk si Kecil. Itjeher.com
Menu Sarapan Oatmeal Untuk si Kecil. Itjeher.com

Banyak sekali pilihan menu sarapan sehat untuk si kecil, salah satunya adalah oatmeal. Selain lezat, ternyata oat juga dikenal dengan istilah superfood karena memiliki kandungan gizi yang tinggi. Bahkan, oat menjadi menu sarapan para atlet karena bermanfaat baik untuk ketahanan tubuh.

Apa saja manfaat yang bisa diambil dari semangkuk oatmeal untuk tubuh anak yang sedang bertumbuh? Berikut paparannya.

BACA JUGA:

Rapper One Resmi Meninggalkan YG Entertainment

Produk Kecantikan Korea Mamonde Tiba di Indonesia

Tinggi antioksidan

Penelitian pada 2009 lalu menemukan bahwa oat mengandung antioksidan yang kuat untuk tubuh. Kandungan avenanthramides yang ada di dalamnya juga disebut mampu membuat aliran darah lebih lancar.

Memperlancar Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi membuat oatmeal berpengaruh terhadap kesehatan pencernaan. Sebuah penelitian menemukan, gandum dapat menghasilkan usus dan pencernaan yang lebih sehat.

Baik untuk jantung dan gula darah

Kadar glikemik rendah pada oatmeal berfungsi untuk mengontrol gula darah. Hal ini juga sekaligus akan berdampak pada kesehatan jantung.

Gizi yang tinggi

Gandum adalah jenis karbohidrat kompleks yang kaya akan zat besi, vitamin B, dan serat. Ahli gizi lainnya, Alissa Rumsey mengatakan bahwa serat merupakan bagian terpenting yang membuat oat bernutrisi tinggi. Namun, perlu dicatat, nutrisi akan hilang jika gandum dicampur dengan gula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here