Manfaat Saffron Bagi Kesehatan Tubuh

0
541

Saffron merupakan bagian bunga yang sangat terkenal dan sering digunakna sebagai bumbu dapur. Ini merupakan bagian bunga yang bisa dibilang cukup mahal karena membutuhkan proses yang lama dan panjang untuk mengambil putik dari bunga tersebut.

Selain dikenal digunakan untuk bumbu dapur, Saffron juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa paparannya.

BACA JUGA:

Cara Membuat Anak Betah Mengerjakan Tugas Sekolah

Produk Kecantikan Korea Mamonde Tiba di Indonesia

  1. Memiliki Antioksidan Tinggi

Saffron mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu mencegah dan melindungi kerusakan – kerusakan otak dan mengurangi peradangan, dan dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

  1. Meringankan Gejala PMS

Gejala PMS seringkali terjadi pada saat sebelum periode menstruasi yang membuat mood perempuan menjadi naik turun sendiri tanpa sebab. Dengan meminum air campuran saffron dapat membantu mengurangi gejala PMS dan meningkatkan suasana hati.

  1. Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan antioksidan yang terdapat pada saffron dapat menetralisir radikal bebas. Saffron juga dapat membantu membunuh sel –sel kanker. Selain itu dapat membuat sel kanker sensitive terhadap obat – obat kemoterapi.

  1. Mengurangi Nafsu Makan Berlebih

Jika kamu mempunyai nafsu makan berlebih dan ingin menurunkan berat badan secara signifikan, kamu bisa mencoba minum air dengan kandungan bahan tersebut. Karena minuman ini dapat menahan nafsu makan berlebih sehingga berat badan kamu bisa turun dengan sinifikan.

Penulis : Ajeng Rahmaniya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here