Vitamin A Bisa Cegah Penyakit Kanker Kulit

0
996

Salah satu penyakit kulit yang paling ditakuti ialah kanker kulit. Karena itu, beragam upaya dilakukan untuk mencegah penyakit tersebut menyerang. Hal yang paling mudah salah satunya adalah menggunakan tabir surya setiap hari.

Namun ternyata, hal tersebut tidak cukup. Memberikan asupan yang seimbang dari dalam tubuh juga wajib dilakukan. Menurut sebuat jurnal, vitamin A adalah salah satu nutrisi yang mampu mencegah kanker ini menyerang tubuh manusia.

BACA JUGA:

Menggunakan Primer Berlapis jadi Kunci Wajah Tampak Cerah Alami

Meghan Markle Rancang Pakaian Kerja dengan Marks & Spencer

Vitamin A ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari meningkatkan sistem imun tubuh, menjaga kesehatan tulang dan mata, hingga perlindungan terhadap sinar matahari. Vitamin A merupakan antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas, faktor yang meningkatkan risiko penuaan dini dan penyakit kronis, salah satunya kanker kulit.

Studi tersebut menemukan bahwa vitamin A membantu mengurangi risiko terkena squamous cell carcinoma (SCC), jenis kanker kulit ganas. SCC biasanya menyerang orang berkulit putih dan mereka yang sering berjemur di bawah sinar matahari.

Selain itu berdasarkan hasil studi sebelumnya, vitamin A juga bisa mencegah penyakit kanker lainnya. Hal itu karena antioksidan pada vitamin A bekerja hingga ke tingkat sel.

Dimana saja vitamin A bisa didapat? Kamu bisa menyerap vitamin ini dari bahan makanan yang bewarna oranye seperti labu kuning, wortel, ubi, hingga jeruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here