Yuk, Ketahui Manfaat Anggur Hitam yang Baik Untuk Kesehatan

0
916
Anggur Hitam. Itjeher.com
Anggur Hitam. Itjeher.com

Pada dasarnya, anggur, terutama anggur hitam dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Tak heran, dari zaman dahulu buah yang satu ini digemari oleh para bangsawan dan raja-raja di dunia. Anggur diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Semakin gelap warna dari sebuah anggur, disebut semakin tinggi pula kadar antioksidannya. Maka tak heran, jika anggur hitam memiliki kandungan antioksidan paling tinggi sehingga dibilang paling tinggi manfaatnya untuk kesehatan.

BACA JUGA:

2 Label Buatan Indonesia yang dibuat oleh Pengrajin Yogyakarta

Mencoba Lemang Kantong Semar dari Kerinci yang Nikmat

Apa saja manfaat kesehatan yang bisa diambil dari jenis buah anggur yang satu ini?

Mengatasi diabetes
Anggur hitam mengandung resveratrol. Kandungan ini yang berfungsi meningkatkan sensitivitas insulin. Secara tidak langsung, hal ini dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada pengidap atau orang-orang yang berisiko diabetes.

Dapat mencegah kanker

Resveratrol juga memiliki peran penting untuk mencegah kanker. Kandungan yang satu ini memiliki sifat antikanker terhadap kanker usus besar, payudara, prostat, dan paru-paru. Senyawa ini juga dipercaya dapat melengkapi pengobatan kanker konvensional seperti kemoterapi dan radiasi.

Mengatasi insomnia

Anggur merupakan salah satu sumber melatonin terbaik dari alam. Maka itu, tak heran jika mengonsumsi buah yang satu ini bisa membuat tubuh mudah terlelap. Jika kamu mengalami kesulitan tidur, konsumsi buah yang satu ini.

Kesehatan jantung

Di dalam anggur hitam juga terdapat senyawa polifenol yang bisa melawan radikal bebas. Seperti diketahui, radikal bebas merupakan salah satu penyebab penyakit jantung. Selain itu, anggur hitam juga mengandung flavonoid, asal fenolik dan resveratrol yang bisa mengurangi risiko terkena gangguan kardiovaskular.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here