Ternyata, Ini Penyebab Bibir Pecah-Pecah

0
970
Ilustrasi Bibir, Foto Pixabay. Itjeher.com

Bibir pecah-pecah sering kali dikaitkan dengan kering dan kekurangan cairan. Padahal, kondisi kulit di area bibir yang satu ini bisa disebabkan oleh hal-hal lain. Bibir yang kulitnya pecah dan terkelupas memang membuat rasa yang tidak nyaman. Selain tidak enak dilihat, terkadang hal ini menimbulkan rasa perih yang tidak nyaman.

Biasanya, bibir pecah langsung diatasi dengan menggunakan pelembap bibir. Namun terkadang, ada kondisi yang membuat pelembap tersebut tidak bisa mengatasi bibir pecah-pecah. Apa penyebab lainnya?

BACA JUGA:

Wardah Luncurkan Lengkapi Varian Exclusive Series

Merawat Wajah Bebas dari Komedo

Bisa saja bibir mengalami iritasi dan mengakibatkan kulit di area bibir pecah-pecah. Iritasi bisa disebabkan karena lingkungan dan udara, dan bisa juga karena kebiasaan menjilat bibir. Orang yang sering menyantap masakan pedas juga sering mengalami hal ini.

Selain itu, kelainan pada tiroid, kekurangan vitamin, serta peradangan pada usus juga memberi tanda lewat bibir yang pecah-pecah. Maka itu, jika menggunakan pelembap bibir tidak berhasil, sebaiknya periksakan kondisi kesehatan kamu ke dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here