Bermain Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh Si Kecil

0
1051
Anak dan Ibu. Itjeher.com

Tampaknya di dalam kamus anak kecil, bermain adalah salah satu hal utama yang mereka senang. Rasanya, semua hal bisa dijadikan permainan oleh mereka. Hal ini terkadang membuat orangtua sering kewalahan. Ya, biasanya rumah bisa ‘porak-poranda’ jika si kecil tak berhenti bermain.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata bermain memiliki banyak efek positif. Salah satunya, kebiasaan ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak.

BACA JUGA:

Pijat Refleksi dapat Mengurangi Kegelisahan

Produk Perawatan Asal Jepang, DHC, Resmi Hadir di Indonesia

Jika si kecil rajin bermain di luar ruangan, cahaya matahari bisa menstimulasi kelenjar pineal. Apa itu kelenjar pineal? Ini adalah salah satu bagian di otak yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh tetap terjaga. Selain itu, kelenjar ini juga memberikan rasa bahagia pada seseorang. Maka itu tak heran, banyak anak yang lebih bahagia jika dibiarkan menghabiskan waktu bermain di luar.

Selama masih di dalam pengawasan, biarkan si kecil eksplorasi dan mengembangkan pengetahuannya dengan bermain di luar. Lewat pengarahan yang baik, si anak tak hanya bahagia, namun juga memiliki tubuh yang sehat dan kekebalan tubuh tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here