Manfaat Garam Himalaya untuk Kesehatan Lambung

0
782

Berwarna merah muda, garam Himalaya kini dicari banyak orang. Pasalnya, selain sebagai bumbu perasa, garam ini banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan manusia. Garam himalaya mengandung mineral murni sebanyak 92% yang berasal dari Khewra Salt Mine (tambang garam terbesar kedua di dunia yang terletak di Pakistan, tepatnya 1,5 km di bawah Pegunungan Himalaya).

Selain kandungan zat besi yang memberikan warna pink, garam ini juga mengandung mineral magnesium, kalsium, kalium, fosfor, klorida, boron, fluoride, yodium, seng, selenium, tembaga, dan masih banyak lagi. Mineral-mineral ini tentu diperlukan untuk tubuh. Namun, sebesar 97% garam Himalaya terdiri dari natrium klorida, dan sisanya 3% adalah mineral lain dalam konsentrasi kecil.

BACA JUGA :

Pilihan Minuman yang Bisa Hilangkan Bau Mulut

Gawat! Kurang Tidur Bisa Buat Berat Badan Naik

Antimikroba dalam garam dapat digunakan tubuh untuk membantu melawan infeksi. Selain itu, penelitian juga telah membuktikan bahwa asupan natrium tinggi yang diperoleh dari garam dapat meningkatkan respon kekebalan tubuh.

Dan istimewanya, bila kamu mengonsumsi air garam himalaya secara rutin dapat membantu menetralkan asam lambung yang berlebihan, menjaga metabolisme tubuh, serta mendorong produksi cairan pencernaan di hati dan pankreas.
Caranya, cukup dengan mengambil sejumput garam dan taburkan pada air suhu ruangan dalam gelas,aduk , lalu minum hingga habis. Kamu bisa lakukan pada pagi hari sebelum beraktifitas atau pada saat perut masih kosong.

Garam Himalaya bisa kamu dapatkan di Tuku-Tuku Natural, jalan Cipete Raya no.64.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here