Merasa Lemas Saat Bangun Pagi? Lakukan Ini

0
946
Tidur. Itjeher.com
Tidur. Itjeher.com

Sudah merasa tidur cukup namun saat bangun pagi tubuh masih terasa lemas dan mengantuk? Hal ini ternyata sering dialami oleh banyak orang.  Tentunya, ketika bangun dan merasa lemas, tubuh menjadi tidak bersemangat dalam menjalani hari.

Agar hal tersebut tidak terjadi dan tidak menghambat produktifitas kamu, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar tubuh terasa segar.

BACA JUGA:

Potret Menggemaskan Putri Charlotte Resmi Masuk ke Sekolah

Trik Membuat Celana Jeans Nyaman Dipakai Setelah Dicuci

Lakukan peregangan

Agar tubuh segar dan bersemangat, lakukan peregangan ringan sesaat setelah bangun tidur. Kamu bisa melakukan peregangan sederhana atau lari-lari kecil di tempat.

Minum air putih

Setelah bangun tidur, isi perut terlebih dahulu dengan minum segelas air putih bersuhu ruangan (tidak terlalu panas atau dingin). Lalu, saat sarapan minum air putih untuk merehidrasi tubuh, air putih juga membantu membersihkan tubuh dari racun.

Latihan pernapasan

Saat tubuh lemas bisa jadi asupan oksigen memang sedang kurang di dalam tubuh. Lakukan pernapasan dalam selama beberapa menit untuk meningkatkan kadar oksigen di dalam tubuh, sekaligus meningkatkan hormon serotonin. Ambil napas dalam hingga perut mengembang, dan hembuskan hingga perut mengecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here