Manfaat Mengonsumsi Jamur yang Wajib Kamu Ketahui

0
842
Manfaat jamur. Itjeher.com
Manfaat jamur. Itjeher.com

Jamur telah menjadi salah satu bahan masakan yang memberikan pelengkap rasa gurih. Namun ternyata, selain menjadi pelengkap masakan, ternyata jamur memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa jamur bisa membuat umur seseorang lebih panjang dengan mencegah penuaan dini, serta dapat mencegah penyakit Alzheimer dan kanker.

BACA JUGA:

Potret Menggemaskan Putri Charlotte Resmi Masuk ke Sekolah

Merasa Lemas Saat Bangun Pagi? Lakukan Ini

Penelitian tersebut menemukan jamur mengandung dua komponen antioksidan, yaitu ergothioneine dan glutathione. Dua komponen ini bekerja secara efektif melawan radikal bebas di otak dan mengurangi risiko penyakit neurodegeneratif, yaitu seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Karena kerja antioksidan yang amat baik dan efektif pada tubuh, maka radikal bebas yang membuat tubuh mengalami penuaan juga tidak bekerja di dalam tubuh. Hasilnya, orang yang rajin mengonsumsi jamur bisa memiliki umur yang lebih panjang, dan kondisi tubuh yang lebih bugar.

Jamur sendiri memiliki banyak varian dan juga bisa diolah menjadi banyak macam. Kini, orang bisa mengonsumsi jamur hingga menjadi camilan sehat dan juga bumbu penyedap rasa. Apakah kamu menyukai bahan makanan yang satu ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here