Manfaat Memilih Susu Sebagai Menu Sarapan Pagi

0
829

Di pagi hari, sarapan merupakan hal yang penting untuk memberi energi tubuh agar siap beraktivitas. Sereal dan susu merupakan salah satu alternatif sehat dan juga praktis untuk memulai hari. Namun ternyata tak hanya itu, banyak sekali manfaat susu yang baik dikonsumsi di pagi hari.

Susu dapat membuat tubuh tidak cepat lapar setelah mengonsumsinya. Hal ini tentunya baik bagi orang-orang yang ingin menjaga keseimbangan pola makan mereka. Selain itu, susu dapat mengurangi risiko obesitas dan diabetes karena bisa menurunkan nafsu makan berlebihan.

BACA JUGA:

Tren Warna Rambut Highlight Ala K-Pop Idol

Film Habibie & Ainun 3 Tidak Sempat ditonton BJ Habibie

Aplikasi Pengenal Tas Bermerek Palsu

Menurut sebuah penelitian, sarapan susu dapat membantu menstabilkan kadar glukosa dengan cara menurunkan keinginan makan lebih banyak pada siang hari. Susu memiliki kandungan alami protein whey dan kasein. Setelah diminum, susu dapat melepas hormon lambung untuk memperlambat pencernaan sehingga menimbulkan rasa kenyang.

Dalam penelitian lain, protein whey pada susu juga ditemukan amat efektif mengendalikan gula darah dibandingkan sumber protein lain. Maka itu, amat cocok untuk mengurangi nafsu makan seseorang dengan dikonsumsi saat sarapan di pagi hari.

Selain cocok dikonsumsi dengan sereal rendah lemak, susu juga bisa dikombinasikan dengan menu sarapan ringan lainnya, seperti kacang-kacangan atau roti gandum. Bagi kamu yang sedang menjaga pola makan, menu sarapan yang satu ini tampaknya wajib dicoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here