Sukses Diet Dengan Rajin Sarapan di Pagi Hari

0
831
Menu Sarapan. Itjeher.com
Menu Sarapan. Itjeher.com

Banyak orang yang sedang melakukan program penurunan berat badan melewatkan jam sarapan pagi karena dianggap tidak terlalu penting dan membuang-buang kalori yang masuk ke dalam tubuh. Biasanya, orang yang sedang diet akan memilih hanya makan siang tanpa makan pagi dan makan malam.

Padahal menurut sebuah penelitian, sarapan justru tidak boleh dilewatkan. Mengonsumsi makanan di pagi hari akan menjalankan metabolismet tubuh dan memberi tubuh energi untuk aktivitas seharian.

BACA JUGA:

Plaza Indonesia Men’s Fashion Week dalam Wajah Ramah Lingkungan

Kai EXO jadi Duta Global Gucci Pertama dari Korea Selatan

Maka itu, penuhi kebutuhan energi tubuh dengan sarapan makanan yang bergizi dan memiliki nutrisi. Sarapan menjadi makanan utama yang harus dipenuhi jika ingin menurunkan berat badan. Pilih menu makanan yang bisa menutrisi tubuh, sekaligus membuat tubuh kenyang dalam waktu lama. Seperti serat dan juga protein.

Menurut beberapa penelitian menilai, pola makan tinggi serat dapat membuat berat badan turun secara signifikan. Selain itu, dapat mengurangi sindrom metabolisme tubuh. Apa itu sindrom metabolisme tubuh? Ini merupakan kondisi dimana perut kosong di pagi hari yang mampu memicu insulin dan meningkatkan kadar gula darah sehingga tubuh rentan terkena diabetes.

Maka itu, disarankan sebaiknya pilih menu sarapan yang kaya akan serat dan juga nutrisi protein yang cukup, untuk menjaga berat badan tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here