Kecanduan Mi Instan? Ini Cara Mengatasinya

0
673

Maraknya drama Korea terkadang tidak bisa dipisahkan dengan keinginan menyantap hidangan Korea. Salah satunya adalah mi instan. Bisa dipastikan di tiap drama setidaknya ada satu kali adegan menyantap mi instan yang otomatis membuat banyak penonton ‘lapar’.

Maka tak heran, banyak orang yang kini senang menonton sambil menyantap mi instan agar mendapatkan sensasi tersebut. TIdak sedikit pula yang akhirnya kecanduan dengan jenis hidangan yang satu ini.

BACA JUGA:

ASICS Nasi Lemak Ingin Seperti Resep Warisan

Khasiat Luar Biasa Biji Semangka untuk Kesehatan Tubuh

Sebenarnya, mi ini aman jika dikonsumsi sesekali. Namun, karena kandungan karbohidrat yang tinggi dan tidak mengandung serat dan nutrisi penting lainnya, akan berbahaya jika terlalu sering dimakan. Tubuh bisa menjadi kekurangan nutrisi dan rentan terkena penyakit. Apa yang harus dilakukan jika terlalu sering memakan hidangan cepat saji tersebut? Berikut beberapa langkah yang bisa dicoba.

Jangan disimpan

Jika kamu membuat persediaan mi di rumah, otomatis akan mudah sekali tergoda jika tidak ada yang bisa dimakan. Sebaiknya, beli mi instan jika benar-benar menginginkannya. Jika kamu tidak terlalu menginginkannya, kamu akan mengurungkan niat karena harus membeli mi tersebut ke toko.

Makan buah terlebih dahulu

Saat keinginan makan mi instan begitu besar, awali dengan makan buah-buahan. Buah mengandung banyak serat sehingga mampu menekan nafsu makan bila dikonsumsi 30 menit sebelum makan besar. Dengan begitu keinginan makan mi akan semakin berkurang dan perut sudah kenyang terlebih dahulu.

Kurangi bumbu

Jika kamu berniat mengurangi ‘kecanduan’ mi, sebaiknya lakukan hal ini. Kamu bisa menggunakan bumbu mi hanya setengah takar, agar lama kelamaan kamu tidak terlalu menginginkan rasa lezat dari mi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here