Kebiasaan Bungkuk Sebabkan Sakit Kepala Belakang

0
533
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Ada banyak pembuluh darah, otot dan saraf yang mempengaruhi struktur kepala, karenanya area sakit kepala menentukan penyakitnya. Salah satunya adalah sakit kepala belakang yang sering berlanjut hingga leher.

Sakit kepala belakang seringkali dikaitkan dengan banyak masalah psikologis seperti stress, kurang tidur, kelelahan hingga lapar.

Sebagai masyarakat modern yang kerap melupakan waktu istirahat ditengah aktivitas beragam, berbagai gaya hidup ternyata memicu penyakit ini. Termasuk kebiasaan postur tubuh yang kurang baik.

BACA JUGA :

Inspirasi Tren Makeup Korea dari ITZY

Desainer Indonesia Tampil di Athena

Panjang Umur Dengan Kepribadian Positif

Terlalu lama duduk di depan komputer dapat menyebabkan rasa tegang di area punggung yang sering dianggap sebagai pegal semata. Padahal jika dihiraukan sakit akan menjalar hingga area belakang mata menyebabkan sakit kepala belakang, dan akan semakin terasa parah ketika sedang berbaring.

Pencegahan tentu dapat dilakukan dengan rutinitas dan kebiasaan membungkuk yang diperbaiki. Tidur di tempat rata dan keras, atau mempraktekan yoga juga akan membantu meringankannya.

Sakit kepala belakang juga akan berkurang secara perlahan jika penderitanya memperhatikan pola mata sehat, olahraga teratur dan dapat mengelola stress dengan baik. Cara pencegahan pertama ini jadi cara efektif yang dapat dilakukan tanpa bantuan obat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here