Manfaat Daun Pepaya yang Wajib Diketahui

0
789
Daun Pepaya. Itjeher.com
Daun Pepaya. Itjeher.com

Daun pepaya merupakan salah satu sajian sayur yang mudah didapatkan di Indonesia. Masakan yang satu ini memiliki rasa yang unik namun banyak menjadi favorit orang, dan ternyata juga memiliki manfaat yang tinggi.

Daun pepaya bisa diolah menjadi beragam hidangan. Paling umum, orang-orang mengolah daun pepaya sebagai lalapan, ditumis, hingga menjadi buntil.

Manfaat apa yang bisa didapat dari olahan daun pepaya? Simak paparannya berikut ini.

BACA JUGA:

Teaser Kolaborasi Rich Brian dan Chung Ha Hebohkan Netizen

Tas Hello Kity untuk Pria dari Balenciaga

Mengurangi kolesterol jahat

Daun pepaya yang direbus bisa menurunkan kadar kolesterol jahat LDL di dalam darah, yang pada akhirnya menurunkan total kolesterol jahat. Maka itu, jika kita sedang mengonsumsi makanan-makanan pemicu koleksterol tinggi, imbangi dengan mengonsumsi sayuran ini.

Meningkatkan trombosit

Kandungan papain dan carocain di dalam daun pepaya segar bisa meningkatkan trombosit hingga mengurangi infeksi, terutama pada tubuh yang sedang terserang demam berdarah. Minum 25 ml jus daun pepaya sebanyak dua kali dalam sehari. Kamu bisa menggunakan 5-10 lembar daun yang dijus dengan air mineral. Setelah itu saring campuran tersebut agar cairan mudah dikonsumsi.

Mengatasi masalah pencernaan

Perut yang sedang kembung hingga sembelit bisa diatasi dengan memakan daun pepaya segar. Di dalam daun pepaya terdapat kandungan papain dan cimopapain yang berfungsi memperbaiki sistem pencernaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here