Buah yang Wajib Dikonsumsi Ketika Datang Bulan

0
735

Perubahan hormon yang dialami ketika datang bulan memang terkadang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Selain cepat lelah, perut juga sering terasa nyeri yang membuat malas bergerak. Terkadang, para wanita juga menjadi makan sembarangan karena tubuh terasa tidak segar.

Padahal menjaga kondisi agar tetap sehat amat penting saat haid. Hal ini disebabkan karena banyak darah kotor yang keluar dari tubuh, membuat tubuh membutuhkan nutrisi yang tinggi agar tetap fit. Apa saja makanan dan buah sehat yang bisa dikonsumsi?

BACA JUGA:

Sepatu Anak Edisi Sesame Street dari Wakai

Autobiografi Rihanna Akan Dirilis Bulan Ini

Tahun ini Bisa Nonton Jakarta Fashion Week 2020 melalui Aplikasi

Pisang

Kandungan kalium, magnesium, dan vitamin B6 di dalam buah pisang bisa membantu mengatasi retensi cairan yang terjadi di dalam tubuh. Selain itu, pisang juga bisa mencegar terjadinya kembung pada perut, dan membantu mengatur siklus haid menjadi lebih teratur.

Jeruk

Kalsium dan vitamin D yang terdapat dari jeruk amat penting untuk mengatasi kondisi tubuh yang sedang haid. Kalsium berfungsi meredakan perasaan gelisah dan mood tidak baik yang terjadi saat datang bulan. Sedangkan vitamin D berkhasiat mengatur enzim yang mengubah triptofan menjadi serotonin sehingga baik untuk menjaga suasana hati.

Semangka

Selain segar kandungan gula alami pada semangka bisa membuat tubuh lebih berenergi. Coba olah buah semangka menjadi kudapan dingin seperti es loli atau jus agar lebih lezat dikonsumsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here