Empat Makanan yang Wajib Dimakan Saat Stres

0
1163

Stres bisa datang kapan saja, entah itu di saat pekerjaan menumpuk atau bahkan ketika ada masalah di rumah. Selain melakukan kegiatan yang bisa menenangkan pikiran, makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan.

Mengapa? Karena apa yang dikonsumsi oleh tubuh amat berpengaruh pada sel-sel hormon. Jika salah mengonsumsi makanan, bisa-bisa hormon stres akan semakin bertambah. Sebaiknya, apa saja makanan yang bisa dikonsumsi saat stres?

BACA JUGA:

Isyana Sarasvati Jadi Diri Sendiri di Lagu Terbaru

Konser yang Ramah Lingkungan dari Billie Eilish

Susu

Susu mengandung sifat antioksidan, juga vitamin A, vitamin D, kalsium dan protein yang berlimpah, yang membantu menjaga pikiran agar tidak bertambah stres.

Kacang Almond

Kacang almond kaya akan vitamin B dan E, magnesium, zincdan selenium yang membantu mengurangi stres. Selain mengurangi stres, almond amat baik untuk kerja otak yang lebih optimal.

Blueberry

Blueberry kaya akan mineral seperti magnesium dan mangan ditemukan serta vitamin C, vitamin E, yang dapat mengurangi tingkat stres. Dengan konsumsi buah ini setiap hari, rasa depresi, insomnia, serta gangguan mood bisa berkurang secara perlahan.

Teh Hijau

Teh Hijau mengandung sifat antioksidan, seperti polifenol, flavonoid dan katekin. Semua antioksidan ini punya efek positif pada pikiran dan tubuh, yang dapat sangat membantu dalam meningkatkan suasana hati yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here