Ini Gerakan Terbaik untuk Meredakan Nyeri Punggung

0
461
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Nyeri punggung yang terjadi akibat postur tubuh salah bisa diredakan dengan cara berolahraga. Ketegangan yang terjadi di bagian punggung biasanya diatasi dengan berbagai latihan seperti yoga dan pilates.

Ragam olahraga yang dilakukan untuk mengatasi nyeri punggung tersebut, baik yoga maupun pilates biasanya menawarkan cara peregangan.

Misalnya saja, pada yoga dilakukan child pose, dimana dalam posisi berlutut bokong diturunkan dan tangan menjangkau bagian depan sejauh mungkin dengan tujuan melepaskan asam berbahaya di dalam tulang punggung.

BACA JUGA :

Masker Peel Off Lebih Baik Dihindari

Fashion Rhapsody Mengolah Limbah Pakaian jadi Produk Bermanfaat

Versi Baru Kat Saddle Bag dari Coach Lebih Trendi

Sementara pada pilates dilakukan dengan cara berbaring hingga tulang belakang rata dengan matras, lalu tangan diletakkan di samping tubuh sambil lutut menekuk dan kaki dilebarkan sejajar dengan pinggul.

Selain peregangan dengan yoga dan pilates, ternyata bergelantungan adalah cara paling efektif untuk membuka tulang belakang sembari melatih kekuatan lengan menggenggam. Dengan cara ini, tubuh tak hanya meregang saja namun semua bagian ikut dilatih.

Hanya dengan bergelantungan di tiang setiap 5 hingga 10 menit setiap harinya, maka nyeri punggung dapat perlahan menghilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here