5 Langkah Penting yang Dilakukan Menyambut Musim Hujan

0
511

Setelah mengalami musim kemarau yang cukup panjang, kini di kota Jakarta sudah mulai disirami hujan di sore hari. Tentunya sangat menguntungkan untuk tumbuhan dan udara yang selama musim panas sangat kering dan berpolusi, namun umumnya batuk dan pilek akan melanda tubuh manusia yang rentan terkena penyakit.

Ada 5 langkah penting yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Antara lain :

  1. Konsumsi Vitamin C

Hal ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu agar terhindar dari beragam penyakit.  Secara alami vitamin C banyak ditemukan dalam buah dan sayur, contohnya pada jeruk, kiwi, stroberi, brokoli, paprika, kale, dan lain sebagainya. Untuk melegkapi kebutuhan akan buah dan sayur ini, di pasaran juga tersedia berbagai pilihan suplemen vitamin C.

  1. Minum Air Hangat

Supaya tubuh tetap fit saat musim hujan, minumlah minuman hangat yang melindungi tubuh dari suhu dingin. Minum air hangat juga bisa membantu melegakan sistem syaraf pusat dan melubrikasi tubuh kita. Dengan fungsi sistem syaraf yang optimal, fungsi tubuh kita akan berjalan dengan baik dan minim rasa sakit.

  1. Selalu Sedia Payung Dalam Tas

Selalu sedia payung atau jaket hujan  saat hendak beraktivitas keluar rumah. Piih yang berukuran sedang sehingga bisa kamu bawa dengan nyaman di dalam tas.

BACA JUGA :

Ini Gerakan Terbaik untuk Meredakan Nyeri Punggung

Simak Bahaya Membersihkan Telinga Dengan Cotton Bud

  1. Jaga Pola Makan

Agar tubuh tidak mudah kehilangan energi, atur pola makan supaya energi di dalam tubuh tidak mudah hilang. Pilih yang memiliki nutrisi baik, seperti brokoli dan bayam yang mengandung vitamin A, folat, kalium dan zat besi.

  1. Tidur Cukup

Biasanya di saat hujan turun, aktivitas tidur menjadi sebuah pilihan. Di balik aktivitas tidur saat hujan turun, kita bisa beristirahat dengan nyenyak apalagi sambil mendengar suara rintikan hujan. Hal ini bermanfaat juga bagi kesehatan tubuh dapat beristirahat dengan cukup.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here