Masuk Musim Hujan, Hati-Hati Dengan Penyakit Ini

0
532

Memasuki musim hujan, tak hanya cuaca saja yang patut dicermati, namun juga kondisi kesehatan. Berubahnya suhu dan kondisi alam, pasti memengaruhi kesehatan tubuh juga. Selain penyakit umum seperti batuk dan pilek, penyakit kulit juga sering ditemui di musim penghujan.

Karena tingkat kelembapan udara yang tinggi, memicu minyak berlebih yang membuat kulit terasa gatal. Belum lagi jamur dan bakteri yang menyukai kondisi udara lembap, akan lebih mudah berkembang biak. Berikut beberapa penyakit kulit yang patut diwaspadai.

BACA JUGA:

Aktor Paling Tampan Xiao Zhan Jadi Alasan Menonton Drama China

Selena Gomez Pamer Sneakers Baru Puma Cali Sport

Psoriasis
Ini merupakan peradangan pada kulit yang ditandai dengan ruam merah, kulit kering, dan mudah terkelupas. Psoriasis umumnya lebih sering muncul di daerah lutut, siku, punggung bagian bawah, dan kulit kepala.

Biang keringat

Tak hanya terjadi pada bayi, biang keringat ini juga cukup banyak dialami kaum dewasa.Biang keringat muncul akibat keringat yang menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Hal ini disebabkan karena udara yang lembap.

Infeksi kaki atlet

Ini merupakan infeksi jamur menular yang menyerang kaki. Kondisi ini juga dapat menyebar pada kuku kaki dan tangan. Biasanya infeksi ini umumnya disebabkan oleh sepatu yang tidak pas dan dalam keadaan basah. Sebaiknya ketika berada di luar ruangan, gunakan sandal sehingga tidak menyebabkan kaki tertutup dalam keadaan lembap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here