Beragam Manfaat Air Jahe yang Baik Untuk Kesehatan

0
522
Ilustrasi Minuman Jahe. Itjeher.com
Ilustrasi Minuman Jahe. Itjeher.com

Air jahe tak hanya terasa nyaman dan menghangatkan, namun memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Minuman yang terbuat dari rebusan tanaman jahe ini memang memberi rasa hangat yang sering diminum saat tubuh sedang tidak enak badan.

Namun, selain rasa hangat ternyata meminum air jahe setiap hari bisa membuat pencernaan hingga rambut menjadi semakin sehat. Berikut paparan lengkap manfaat minuman jahe yang bisa kamu ketahui.

BACA JUGA:

Bagi yang Melakukan Ekstensi Rambut Wajib Memiliki Produk Ini

Trik Mencoba Tren Celana Jeans Wide Legs

Kolaborasi Terbaru Uniqlo dan Marimekko

Membuat rambut dan kulit lebih lembut

Jahe mengandung antioksidan yang amat bermanfaat bagi kulit. Kombinasi dengan kandungan vitamin A dan C juga membuat rambut menjadi lebih halus.

Memperbaiki sistem pencernaan

Air jahe memiliki kandungan yang dapat menyehatkan sistem pencernaan. Maka itu di kala sedang sembelit atau kembung, meminum jahe dapat meredakan keluhan tersebut.

Meredakan nyeri menstruasi

Kandungan anti inflamasi di dalam jahe bisa meredakan nyeri saat wanita mengalami datang bulan. Dalam sebuah penelitian juga ditemukan bahwa wanita yang rutin minum air rebusan jahe saat haid merasakan kram yang lebih ringan dibandingkan dengan sebelum meminumnya.

Menurunkan berat badan

Air jahe bisa mengontrol gula darah di dalam tubuh, yang biasanya memicu seseorang ingin terus makan. Karena itu, minuman ini amat cocok bagi kamu yang sedang menjaga nafsu makan dan berniat menurunkan berat badan. Tak hanya itu, minuman ini juga mempercepat penyerapan lemak ke dalam tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here