Jenis Kacang Paling Sehat untuk Diet

0
378
Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Kacang-kacangan merupakan makanan bernutrisi yang dilengkapi dengan banyak lemak sehat, protein, vitamin serta mineral. Karena tinggi kalori kacang mampu membuat kenyang, namun mengonsumsinya tidak berpengaruh pada berat badan.

Ini 3 jenis kacang paling sehat untuk diet!
  1. Almond

Dalam 23 almond mengandung 6gram protein dan 14gram lemak sehat. Protein yang tinggi ini yang mampu menurunkan berat badan secara efektif, karena saat mengonsumsi makanan dengan protein tinggi tubuh akan cenderung tidak merasa lapar dan bisa makan lebih sedikit. Lemak sehat di dalamnya juga sangat baik bagi kesehatan jantung dan diolah sebagai energi sehingga memberi efek bugar ketika diet.

BACA JUGA :

Hari Anak Sedunia: Pentingnya Seni Bagi Anak Dengan Autisme

Cinta Damai, Cara 3 Zodiak Ini Menjalani Hidup

Menjelang Akhir Tahun Lakukan 5 Perawatan Kecantikan di Salon ItjeherĀ 

  1. Kacang Mete

Kacang mete yang disarankan untuk diet tentu bukan yang sudah dipanggang lalu dilumuri dengan garam maupun gula. Manfaat kacang mete untuk diet baru akan benar-benar terasa jika dipilih yang mentah. Selain dapat menurunkan berat badan, kacang mete mengandung asam alfa linolenat omega 3 yang bergizi tinggi.

  1. Pistachio

Pistachio termasuk dalam jenis kacang paling sehat untuk diet karena kandungan seratnya yang cukup tinggi hingga dapat memenuhi kebutuhan serat harian. Selain itu kacang ini juga memiliki kelebihan kaya bitamin B6 dan thiamin untuk melawan kolesterol serta tekanan darah tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here