Takut Salah Beli Telur Busuk, Begini Cara Mendeteksinya

0
643
Ilustrasi Telur, Foto Pixabay. Itjeher.com
Ilustrasi Telur, Foto Pixabay. Itjeher.com

Baru-baru ini isu telur busuk tercemar yang menyerang di Jawa Timur, banyak orang yang menjadi was-was ketika membeli telur. Padahal, bahan makanan yang satu ini menjadi yang paling sering digunakan untuk keperluan masak di tiap rumah tangga.

Di dalam satu butir telur, memiliki kandungan 77 kalori, 0,6 gram karbohidrat, 6,3 gram protein, vitamin A, B2, B12, B5, selenium, lemak 5,3 gram, serta kolesterol 212 mg.

BACA JUGA:

Berbelanja Beragam Pernak Pernik Unik di Pasar Kado

Avocado Oil Jadi Teman Terbaik Rambut Keriting

Ini Mengapa Kamu Harus Mulai Mencoba Scuba Diving

Namun jika telur busuk atau tidak segar, kandungan di dalamnya akan berkurang, bahkan bisa menimbulkan masalah kesehatan dan pencernaan. Maka itu,  sebaiknya periksa baik-baik telur yang ingin dimasak, apalagi untuk keluarga tercinta.

Kamu bisa mengeceknya dengan memasukkan telur ke dalam wadah yang telah berisi air dingin. Jika telur langsung tenggelam ke dasar wadah, itu artinya telur tersebut segar dan layak dikonsumsi. Namun juka mengapung, berarti telur tersebut tidak baik kondisinya.

Menurut standar makanan dari FDA sendiri, telur bisa disimpan selama empat hingga lima minggu setelah dikemas. Namun sebaiknya simpan telur di dalam kulkas pendingin, dan masukkan ke dalam wadah khusus agar kesegaran lebih terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here