Olahraga Setelah Melahirkan, Lakukan dengan Perlahan!

0
305
Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Ketika hamil, tubuh mengalami banyak perubahan. Karenanya untuk melakukan olahraga setelah melahirkan, banyak yang harus diperhatikan. Otot perut sudah pasti merenggang, ditambah lagi jika melewatkan proses operasi Caesar saat melahirkan maka bagian perut mengalami luka yang perlu perbaikan. Selain itu, bagian panggul juga mengalami tekanan selama 9 bulan.

Berbagai hal yang dialami tubuh ini tentu jadi tantangan tersendiri untuk kembali olahraga setelah melahirkan.

Setelah melewati 6 hingga 12 minggu paska melahirkan, jika telah mendapat persetujuan dari dokter maka tak masalah untuk perlahan melakukan latihan untuk kesehatan tubuh. Hanya saja, tentu harus lebih bersabar dalam menjalankannya, tak perlu terburu-buru.

BACA JUGA :

Kolaborasi Puma dan Balmain Kreasi Dari Cara Delevingne

BTS Menang di American Music Awards 2019

Prada dan Adidas Akan Rilis Set Sneaker Superstar dan Tas Bowling

  • Coba pilates

Pilates adalah olahraga lembut yang aman untuk dilakukan paska melahirkan dan baik untuk mengembalikan kebugaran dari bagian dalam terutama tulang panggul.

  • Hindari cardio berat untuk sementara

Lupakan zumba apalagi full marathon terlebih dahulu, jika ingin melakukan cardio maka lakukan hanya 5 hingga 10 menit saja dalam sehari. Tingkatkan waktu olahraga secara perlahan.

  • Lakukan senam kegel

Senam kegel jadi olahraga setelah melahirkan yang penting untuk dilakukan, karena panggul bawah terdiri dari banyak otot yang perlu dikuatkan kembali setelah bekerja keras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here