Olahraga dengan Kettlebell Efektif Hilangkan Lemak dan Bentuk Otot

0
317
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Mencoba berbagai alat bantu baru saat berolahraga akan membuat waktu latihan lebih seru. Satu yang wajib dicoba adalah olahraga dengan kettlebell, alat angkat beban berbentuk bulat yang terbuat dari besi dengan pegangan menyerupai teko.

Olahraga dengan kettlebell ini awalnya dilakukan oleh atlet angkat besi dari Rusia sejak lama. Kini alat ini semakin mudah ditemukan dimana-mana karena memiliki banyak manfaat untuk membentuk tubuh.

Gerakan paling umum yang dilakukan dengan kettlebell ini adalah gerakan mengayun sambil memutar pinggang dengan tangan lurus yang menggenggam alat. Cara ini akan membantu membakar lemak di otot perut sekaligus melatih kekuatan tangan.

BACA JUGA :

Moana, Hingga Coco Akan Meriahkan Disney On Ice

Tiga Zodiak yang Hidupnya Penuh Drama

Cerita Menarik Drama Korea Love with Flaws

Kettlebell cocok digunakan untuk yang ingin olahraga secara efektif dengan fokus membakar lemak salah satu bagian tubuh. Karena bentuknya yang kecil, alat ini cenderung lebih ringan daripada alat angkat beban lainnya.

Selain itu masih banyak lagi gerakan yang bisa dieksplorasi untuk olahraga dengan kettlebell. Untuk melatih otot perut, lengan dan dada dapat dilakukan dengan gerakan sit up, sambil mengayun kettlebell dari kiri ke kanan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here