Pilihan Makanan yang Tinggi Vitamin D

0
340
Ilustrasi Telur, Foto Pixabay. Itjeher.com
Ilustrasi Telur, Foto Pixabay. Itjeher.com

Banyak orang yang menganggap sepele vitamin D, padahal vitamin yang satu ini amat baik untuk tubuh. Kandungan ini merupakan salah satu yang bisa membuat tulang manusia tetap kuat dan juga sehat. Vitamin ini berfungsi membantu penyerapan kalsium dari makanan hingga menjaga kadar fosfor dalam darah.

Maka itu disarankan hingga dewasa, manusia tetap terpapar sinar matahari pagi yang memberikan asupan vitamin D yang tinggi pada tubuh. Namun selain itu, beberapa makanan ini juga memiliki kandungan vitamin D yang tinggi.

BACA JUGA:

Tak Perlu Beli Foundation Baru untuk Berlibur ke Destinasi Musim Dingin

Film Imperfect untuk yang Sedang Berusaha Mencintai Diri Sendiri

Minyak Ikan

Dalam setiap satu sendok teh atau 4,9 mililiter minyak ikan tersimpan 450 IU vitamin D. Selain itu, minyak ikan juga menjadi sumber vitamin A. Satu sendok teh melengkapi 90 persen kebutuhan vitamin A harian.

Kuning Telur

Putih telur mengandung banyak protein. Sementara kuning telur mengandung banyak lemak, vitamin, dan mineral. Satu kuning telur ayam dapat memberikan 18-39 IU vitamin D.

Salmon

Tiap 100 gram ikan salmon mengandung 361 hingga 685 IU vitamin D, maka itu jumlah ini hampir melengkapi kebutuhan vitamin D harian tubuh. Selain salmon terdapat pulan ikan halibut, makarel, atau sarden yang juga memiliki kandungan vitamin D yang cukup tinggi.

Jamur

Jamur liar yang terpapar sinar matahari secara alami memiliki vitamin D2 yang amat baik untuk membantu meningkatkan kadar vitamin D di dalam darah. Namun berbeda hal jika jamur yang dikonsumsi ditanam secara komersial atau tumbuh di tempat gelap, kandungan vitamin D2 menjadi lebih sedikit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here