Cukup Empat Menit Untuk Bakar Kalori Tubuh Dengan Tabata

0
395
Olahraga Tabata. Itjeher.com
Olahraga Tabata. Itjeher.com

Bagi kamu yang belum mengenal Tabata workout, ini merupakan olahraga yang cukup membutuhkan waktu empat menit namun memiliki interval yang intens. Olahraga ini dilakukan dengan cara melakukan gerakan dengan intensitas tinggi selama 20 detik, kemudian beristirahat 10 detik, dan diulangi sebanyak delapan kali.

Tabata dilakukan untuk meningkatkan detak jantung dalam waktu singkat, dan membangun kelompok otot yang lebih besar dibandingkan jenis olahraga lainnya. Maka itu banyak yang menganggap tabata menjadi amat efektif untuk membakar lemak, karena membuat tubuh membakar kalori lebih banyak dalam waktu yang pendek.

BACA JUGA:

Label SI.SE.SA dengan Koleksi Terbarunya untuk Liburan

Tak Perlu Beli Foundation Baru untuk Berlibur ke Destinasi Musim Dingin

Selain itu, ketika tubuh melakukan latihan ini empat kali dalam satu minggu secara rutin, bisa meningkatkan kapasitas anaerobik sebanyak 28 persen dan kapasitas oksigen yang diterima tubuh selama olahraga sebanyak 15 persen lebih banyak.

Tabata juga membuat tubuh lebih mudah fokus karena latihan ini membutuhkan perhatian penuh saat melakukannya. Selain karena latihan yang cukup berat, penggunaan waktu yang singkat membuat tubuh harus konsentrasi penuh. Maka itu, ketika kamu ingin mencobanya, pastikan kamu sudah terbiasa dengan latihan berintensitas berat sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here