Ternyata Buah Naga Banyak Manfaat Untuk Janin

0
326

Saat hamil, pastinya segala makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi perhatian lebih bagi para calon ibu. Mulai dari nutrisi hingga porsi yang cukup, penting untuk memenuhi kebutuhan ibu dan sang janin sehat.

Salah satu buah yang ternyata amat baik dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah naga yang merah ataupun yang putih. Buah ini memiliki kandungan vitamin C, karbohidrat, serat hingga lemak yang tinggi sehingga cocok memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil.

BACA JUGA:

Cara Memilih Skincare yang Ramah Lingkungan

Sustainable Fashion Kini dapat Dipelajari Secara Khusus di Australia

Terdapat sekitar 0,1 – 0, 6 gram lemak tak jenuh tunggal di dalam satu porsi buah naga. Ini bisa membantu kenaikan berat badan saat hamil, sekaligus membantu pembentukan otak janin dengan baik.  Selain itu vitamin C yang tinggi di dalam buah naga juga amat baik untuk membantu perkembangan tulang bayi dan gusi di dalam kandungan.

Buah naga juga menjadi sumber karbo yang baik karena mengandunga 9-14 gram karbohidrat di dalam 100 gram buah. Tak ketinggalan kebutuhan serat yang berperan penting dalam sistem pencernaan ibu hamil bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah ini. Dalam satu porsi mengandung 0,3 – 0,9 gram serat. Ibu hamil disarankan mengonsumsi sekitar 28 gram serat di dalam satu hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here