Mengapa Kulit Mudah Kering Saat Hamil?

0
368
Ibu Hamil. Itjeher.com
Ibu Hamil. Itjeher.com

Beragam perubahan terjadi ketika tubuh seorang wanita hamil. Tiap manusia mengalami beragam hal berbeda tergantung kondisi tubuh dan keadaan lingkungan yang berada di sekitarnya. Ada wanita yang mudah mual dan muntah, namun ada pula ang mengalami kaki membengkak.

Salah satu yang juga sering terjadi adalah kulit yang semakin lama semakin kering, hingga bersisik. Ternyata, hal ini sering terjadi pada banyak wanita yang sedang mengandung. Kenapa?

BACA JUGA:

Kopi Kenangan Siap Ekspansi Asia Tenggara

Beberapa Pohon Natal Unik di Mal Jakarta

Mengurangi Asupan Kalori Untuk Berat Badan Ideal

Selain karena hormon, kulit yang kering saat mengandung juga bisa disebabkan karena kekurangan cairan tubuh. Karena meningkatkan volume darah dan mengeluarkan oksigen, otomatis tubuh butuh lebih banyak cairan dibandingkan pada kondisi normal. Maka itu ibu hamil disarankan untuk minum lebih banyak air agar tidak mengalami dehidrasi.

Selain itu, sayuran dan buah-buahan juga menjadi sumber vitamin yang penting untuk menjaga tubuh tidak dehidrasi. Sayuran yang kaya akan vitamin A, C, dan E amat baik untuk menjaga kondisi kulit sehat dan terawat. Pastikan pula tubuh tidak terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Karena kondisi tersebut juga bisa membuat kulit mudah kering.

Sinar ultraviolet A yang dihasilkan dari matahari bisa membuat penebalan pada epidermis kulit dan stratum korneum, membuat serat elastis kulit menjadi rusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here