Cara Menghindari Timbangan Berat Badan Naik di Musim Liburan

0
422
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Timbangan berat badan naik saat berlibur jadi hal yang biasa dihadapi. Ini karena banyak yang memberi pengecualian, tapi akhirnya kebablasan. Padahal tetap menjaga makan selama berlibur bukan berarti tidak menikmati berbagai kesenangan.

Justru akan lebih menyenangkan jika kita bisa menikmati liburan sepenuhnya, tanpa khawatir timbangan berat badan naik.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan selama menjalani kegiatan diluar rutinitas. Simak beberapa diantaranya!

BACA JUGA :

Tren Mode 2020 yang Buat Penampilan Semakin Fashionable

MRT Jakarta Perpanjang Jam Operasi di Malam Tahun Baru

  • Piknik

Daripada bermalas-malasan di depan TV, lebih baik cari kegiatan aktif bersama keluarga yang menyenangkan. Jika ngotot ingin rebahan, setidaknya cari aktivitas yang sedikit perlu usaha keluar rumah seperti piknik di taman.

  • Lebih baik makan makanan utama

Ngemil memang buat kecanduan, tapi jika ingin mencoba sesuatu karena penasaran, akan lebih baik dicoba sedikit saja dan lebih memilih makan makanan utama pada waktu yang tepat. Menepati jam makan membuat perut tak begitu menginginkan kudapan di tengah hari karena kelaparan. 

  • Pakai piring yang lebih kecil

Saat berlibur, ada tendensi untuk makan lebih banyak, ini yang jadi alasan utama timbangan berat badan naik jadi tak terhindarkan. Coba ganti alat makan dengan piring yang lebih kecil sehingga makanan lebih terlihat penuh. Cara ini ampuh membuat pikiran merasa cukup dengan porsi yang dinikmati tanpa kelewat batas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here