Bayam Untuk Nutrisi Penting Makanan Si Kecil

0
231

Memastikan asupan nutrisi terpenuhi pada makanan si kecil amat penting untuk tumbuh kembang mereka. Dengan asupan yang terjaga, otomatis perkembangan dan daya tahan tubuh si kecil akan bertumbuh dengan baik dan seimbang.

Salah satu bahan makanan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil adalah sayur bayam. Bayam mengandung vitamin A, C, asam folat, asam pantotenat, dan niasin. Selain itu, sayuran ini juga tinggi akan mineral-mineral penting seperti fosfor, magnesium, kalsium, zat besi, dan juga potasium.

BACA JUGA:

3 Pilihan Kedai Kopi di Tangerang Selatan

Pilihan Lip Oil untuk Produk Bibir yang Melembapkan dan Memberi Warna

Patung Harry dan Meghan Markle Dipindahkan dari Madame Tussaud

Karena tingginya nutrisi yang terdapat di dalam sayuran ini, maka tak ada salahnya menambahkan bayam sebagai salah satu bahan makanan untuk anak-anak di rumah. Apa saja manfaat yang bisa didapat?

Meningkatkan daya tahan tubuh

Vitamin C yang ada di dalam bayam bisa menjadi perlindungan penting sistem imunitas tubuh. Ini menjadi multivitamin alami yang amat baik untuk membuat pertahanan tubuh lebih kuat.

Pencernaan sehat

Di dalam 100 gram bayam terkandung 2,2 gram serat yang amat baik untuk sistem pencernaan. Selain itu, bayam juga mampu menyerap air dengan baik sehingga membantu merangsang gerakan usus.

Menjaga asupan cairan

Secara alami, bayam mengandung 90 persen air di dalamnya. Maka itu, sayuran ini amat baik untuk memastikan asupan cairan si kecil tercukupi setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here