Hati-Hati Demam Berdarah di Musim Hujan

0
265

Musim hujan datang, biasanya risiko penyebaran penyakin demam berdarah semakin tinggi. Hal ini disebabkan karena banjir secara tidak langsung bisa membuat peningkatan penyakit yang ditularkan oleh hewan, salah satunya nyamuk yang membawa penyakit DBD.

Selain itu karena genangan air yang biasanya terbentuk karena hujan bisa membuat tumbuh kembang jentik nyamuk semakin mudah terjadi. Penyakit ini semakin sering terjadi apalagi sepanjang tahun 2019, membuat gigitan dari nyamuk Aedes aegypti ini menjadi salah satu penyakit yang wajib diwaspadai.

BACA JUGA:

COSRX Triple Hyaluronic Moisture Ampoule untuk Kulit Kenyal Maksimal

Film Parasite Raih 6 Nominasi Oscar

Konser Legendaris Ivo Nilakreshna akan Digelar Akhir Januari 2020

Bagaimana gejalanya? Biasanya tubuh akan mengalami demam selama 3-7 hari. Demam ini disertai dengan sakit kepala yang tinggi, dengan nyeri otot dan sendi. Biasanya orang yang menderita gejala penyakit ini akan kehilangan nafsu makan, merasa mual muntah, hingga terdapat ruam pada kulit. Sebaiknya jika hal ini sudah terjadi, segera periksakan ke dokter.

Orang yang sudah positif terkena DBD biasanya diharuskan bed rest penuh selama satu hingga dua minggu. Selain istirahat, konsumsi obat, makanan bergizi, hingga cairan yang banyak dapat membantu tubuh cepat pulih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here