Waspada Virus Corona dari Cina yang Mirip Pneumonia

0
297
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Sebuah wabah penyakit bernama virus corona tengah merebak di Cina. Virus ini menyebabkan penderitanya bisa berada dalam kondisi kritis, bahkan hingga meninggal dunia.

Persebaran virus corona tepatnya berasal dari area Wuhan di Cina yang merupakan pusat transportasi dan salah satu kota besar di Cina. Di daerah ini pula terdapat pasar makanan laut.

Virus yang teridentifikasi mulai era 60an ini memang diketahui dapat menginfeksi hewan dan manusia. Gejalanya mirip dengan pneumonia, bahkan SARS. Pengidap yang terjangkit virus ini akan terganggu saluran pernapasannya.

BACA JUGA :

Bingkisan Imlek yang Menggemaskan

Gaun Putih Meramaikan Karpet Merah SAG Awards 2020

Pulasan Lipstik Keluaran Rumah Mode Hermes 

Karena dapat menyebar lewat udara dari batuk dan bersin, cara terbaik untuk menghindari virus ini adalah dengan menggunakan masker ketika bepergian, menghindari kontak dengan orang sakit, dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Menjelang Tahun Baru Imlek 2020, tentu saja negara-negara Asia yang dekat dengan Cina perlu waspada dengan penyebaran virus corona, mengingat tingginya tingkat perjalanan mudik ke Cina.

Sebagai langkah pencegahan, Pusat Kesehatan Dunia atau WHO yang meningkatkan status darurat kesehatan  masyarakat yang menjadi perhatian internasional, selain itu sejumlah bandara seperti Singapura, Korea, dan Indonesia mulai memperketat pemeriksaan pada pelancong yang baru saja bepergian ke Cina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here