3 Vitamin Alami Wajid Dikosumsi untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Manusia

0
300

Penyebaran virus korona yang sedang mewabah di beberapa negara, membuat seluruh masyarakat sangat khawatir. Bahkan pemerintah mengeluarkan imbauan agar warga Indonesia waspada terhadap penularan penyakit pneumonia berat dari China yang diduga disebabkan virus korona tipe baru.

Untuk itu, salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mencegahnya adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Ada 3 vitamin alami yang bisa kamu konsumsi dan sangat disarankan ! yaitu :

Panax Ginseng

Ginseng dipercaya sebagai salah satu obat herbal yang paling terkenal di dunia. Ginseng dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kadar gula darah, mampu memperbaiki mood, serta mengatasi kelelahan dan tekanan darah tinggi.

BACA JUGA :

Waspada Virus Corona dari Cina yang Mirip Pneumonia

Pecinta Pola Makan Sehat Jangan Sampai Mengalami Orthorexia

Echinacea Purpurea

Erchinacea purpurea adalah obat herbal yang banyak digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu, misalnya untuk pencegahan dan pengobatan flu. Penelitian menunjukkan bahwa herbal ini dapat mencegah flu dan mempercepat pemulihan.

Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya digunakan dalam masakan tetapi juga bermanfaat sebagai obat. Bahkan bawang putih mengandung senyawa yang membantu sistem kekebalan tubuh melawan kuman penyebab penyakit. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut dengan alliin. Saat bawang putih dihancurkan atau dikunyah, senyawa ini berubah menjadi allicin. Allicin mengandung belerang sehingga memberikan bau dan rasa yang khas. Senyawa ini telah terbukti mampu meningkatkan respon tubuh untuk melawan beberapa jenis penyakit seperti pilek dan flu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here