Menghindari Virus Corona Dengan Langkah Berikut Ini

0
247
Masker Mulut Sebagai Pencegahan Terkena Virus. Itjeher.com
Masker Mulut Sebagai Pencegahan Terkena Virus. Itjeher.com

Virus Corona jenis baru menyebar di Wuhan, China yang menyebabkan banyak peringatan waspada di berbagai negara. Menyebarnya virus mematikan ini membuat banyak negara meningkatkan kewaspadaan, terutama di bandara-bandara internasional.

Jika dalam waktu dekat kamu berencana bepergian lewat udara, sebaiknya lakukan beberapa langkah berikut sebagai tindakan pencegahan untuk menghindari terkena virus corona dan berbagai jenis virus penyakit lainnya.

BACA JUGA:

Manfaat Titik Akupresur Dalam Teknik Totok Wajah

3 Vitamin Alami Wajid Dikosumsi untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Manusia

Pasar Semawis di Semarang Rayakan Imlek 2020 Lewat Festival Meriah

Cuci tangan

Menurut pemberitaan pencegahan pertama dari virus ini adalah mencuci tangan lebih sering. Sebaiknya, gunakan sabun cuci tangan anti bakteri dengan mencuci secara teliti hingga sela jari selama minimal 20 detik. Jangan lupa selalu sedia hand sanitizer.

Hindari menyentuh bagian tubuh tertentu

Jika kamu bertemu dengan orang yang baru saja bepergian, hindari menyentuh bagian mata, hidung atau mulut. Virus ini menyebar melewati kelenjar atau lendir tubuh.

Gunakan masker

Saat berada di bandara atau di pesawat sebaiknya gunakan masker penutup mulut agar hidung dan mulut tidak langsung menghirup udara secara langsung. Apalagi jika orang di sekitar ada yang sedang flu atau batuk, langkah ini juga bisa menghindari virus penyakit tersebut terkena di tubuh kamu. Pastikan pula kamu membersihkan senderan tangan dan juga meja lipat ketika berada di dalam pesawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here