Vaksin untuk Alergi Kucing Sedang Dikembangkan

0
271
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Alergi kucing adalah gangguan yang umum dialami oleh banyak orang. Penyakit yang menyebabkan seseorang tidak dapat menyentuh bulu kucing atau berada di dekatnya karena akan terkena gejala gatal-gatal ini sebenarnya cukup mengganggu, apalagi untuk yang pada dasarnya menyayangi binatang lucu ini.

Tapi pecinta kucing sepertinya tak perlu terlalu bersedih lagi, karena akan ada harapan untuk bisa memelihara binatang ini dengan kabar sedang dikembangkannya vaksin untuk alergi kucing.

Vaksin ini diriset oleh ilmuwan di bawah HypoCat. Alergen pada kucing yang menyebabkan gangguan gatal bernama Fel d1 berusaha ditekan jumlahnya.

BACA JUGA :

Manfaat Lidah Buaya yang Amat Baik Untuk Rambut

Menghindari Virus Corona Dengan Langkah Berikut Ini

Tren Gaun Kaca yang Menarik Perhatian

Di dalam riset, vaksin disuntikkan ke 54 ekor kucing. Percobaan ini memberi hasil tingkat alergen yang jauh berkurang pada setiap kucing.

Walau vaksin HypoCat ini masih dalam proses penyempurnaan dan saat ini masih berada di laboratorium pusatnya yaitu Amerika, namun potensi mendapatkan tingkat antibodi yang tinggi pada kucing peliharaan tentu jadi harapan yang baik di masa depan.

Jika akhirnya vaksin untuk melawan alergi kucing berhasil dibuat, rencananya vaksin akan bisa mulai beredar di tahun 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here