Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Menghindari Kanker dengan Menjauhi Makanan dan Minuman Ini

Ada yang menarik dari peringatan Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari lalu, tema yang digunakan adalah “I am and I will”. Tema ini memberi gambaran pada masyarakat bahwa siapapun memiliki kemampuan untuk memilih gaya hidup terbaik demi menghindari kanker.

Seperti yang diketahui, gaya hidup yang buruk jadi hal yang paling berkontribusi pada peningkatan potensi kanker. Penyakit ini memang terjadi ketika mekanisme control tubuh terhentu, sel yang lama tumbuh tanpa kendali membentuk sel baru yang abnormal.

Hari Kanker Sedunia memang hanya diperingati selama satu hari, tapi kesadaran kita mengonsumsi makanan terbaik dapat dilakukan setiap hari. Yang pasti, untuk menghindari kanker, hindari juga makanan yang memberi kontribusi paling buruk pada kanker berikut ini!

BACA JUGA :

Mengenal Bahan Tencel yang Lembut dan Berkelanjutan

Coba Coca Cola Stroberi di Jepang

Pemeran Utama Drama School of 2020 yang Mengundang Sorotan

  1. Alkohol

Ketika mencerna alkohol, tubuh memproduksi acetaldehyde, zat kimia yang mampu merusak DNS dan menyebabkan kanker.

  1. Makanan Proses

Makanan ini berbahaya karena mengandung banyak karbohidrat yang tidak sehat. Makanan proses berbahan daging seperti sosis, bacon, hot dog, hingga salami bahkan lebih parah karena menggunakan banyak garam, pengawet dan pengasapan agar masa simpannya lama.

  1. Minuman Bersoda

Minuman bersoda tidak bernutrisi dan mengandung pemanis buatan yang meningkatkan resiko kanker. Untuk tak lagi menunda menghindari kanker, rasanya tepat jika mulai mengurangi minuman bersoda dari sekarang.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
HBO Asia Menayangkan Film GRISSE yang Diangkat dari Sejarah Indonesia