Tak Hanya Kardio, Yoga juga Dapat Meningkatkan Stamina

0
61
Foto : Pexels Itjeher.com
Foto : Pexels Itjeher.com

Saat ingin meningkatkan stamina lebih untuk beraktivitas, seringkali olahraga yang dipilih adalah kardio dengan intensitas tinggi. Semakin cepat dan melelahkan, semakin tubuh terlatih untuk meningkatkan kemampuannya.

Padahal, olahraga yang terlihat lambat dan menenangkan seperti yoga ternyata juga dapat meningkatkan stamina.

Kemampuan untuk melakukan aktivitas fisik tanpa mudah lelah memang dibutuhkan untuk menjalani hidup yang produktif. Jika tidak memiliki stamina, tak terbayang harus menjalani banyak pekerjaan tanpa kelelahan.

BACA JUGA :

Art Moments Jakarta Akan Kembali Digelar

Pilihan Setting Powder Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Pesona Pria Kedua di To All the Boys 2 : P.S I Still Love You 

Tak seperti olahraga dengan intensitas tinggi yang membuat seseorang harus terus menerus diuji ketahanan, usaha dan batasnya dalam jangka waktu tertentu, berlatih yoga meningkatkan stamina dengan cara memfokuskan keserasian nafas dan gerakan.

Dengan cara ini, tubuh bisa belajar lebih baik dalam menghirup oksigen yang masuk. Saat melakukan berbagai gerakan yoga, yang paling dominan adalah kontrol nafas. Hal ini ternyata sama-sama bermanfaat untuk energi jika dibandingkan dengan yang intensitasnya tinggi seperti bersepeda atau berlari.

Apalagi saat bernafas tubuh secara fisik menyediakan ruang untuk organ pernafasan bergeraj. Dengan olahraga yang berfokus pada rileksasi ini, tak hanya tujuan meningkatkan stamina saja yang dapat dicapai, namun mental positif untuk berhasil menyelesaikan tugas tanpa rasa lelah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here