Cara Kenyang Lebih Lama Agar Tak Makan Camilan

0
776

Cara kenyang lebih lama dibutuhkan untuk kamu yang sedang menjalani proses diet. Godaan paling besar dari menahan makan camilan memang biasanya berasal dari rasa lapar yang menyerang.

Walau metabolisme setiap orang berbeda-beda, biasanya jika ingin diet ada 3 faktor penting yaitu, olahraga, makanan dan pikiran.

Olahraga bisa dipaksa, makan bisa dijadwalkan, yang sulit dikontrol adalah pikiran. Kamu pasti sering merasa sangat lapar dan ingin makan sesuatu, namun ternyata setelah makan, baru satu suap saja sudah merasa kenyang.

Untuk mengakalinya, ternyata kamu bisa memanipulasi pikiranmu sendiri sehingga kuat menghindari camilan. Ini juga bisa jadi tips sehat dan cantik, karena selain metabolisme jadi lebih baik, wajah pun akan berubah lebih segar setiap hari!

  1. Sediakan Buah

Saat sedang lapar, makanan cepat saji atau jajanan adalah hal paling menggiurkan yang sering memanggil-manggil. Selalu sediakan buah potong kemanapun kamu pergi. Sebagai makanan yang sehat dan tidak mengandung lemak, buah akan membuat kamu merasa kenyang. Kamu pun tidak tergoda lagi dengan jajanan lain.

  1. Catat Jurnal Makan

Sediakan satu buku kecil, atau siapkan satu folder catatan di smartphone mu untuk menulis apa saja yang kamu makan hari ini. Menatap daftar makanan yang sudah masuk ke tubuh kamu, akan menahanmu untuk menambah lagi jumlah asupan makanan ke dalam tubuh. Jika kamu membaca pagi tadi kamu sudah makan roti cokelat, kamu akan menahan diri kembali makan jumlah lemak yang saman di siang harinya.

  1. Terus Mengunyah

Mengunyah yang dimaksud tentu bukan mengunyah camilan, apalagi makanan berat. Siapkan permen karet bebas gula yang membuat mulutmu tetap sibuk mengunyah. Sebuah studi mengatakan orang yang mengunyah permen karet sebelum makan, kebanyakan tidak lagi menginginkan camilan setelah makan.

  1. Taruh Cermin di Meja Makan
Foto : Getty Image

Pernah melihat diri sendiri sedang makan makanan yang tidak sehat? Lakukan dengan menghadap cermin. Kamu akan seperti dipaksa berdialog dengan dirimu sendiri tentang betapa tidak sehatnya makanan yang kamu makan. Kamu jadi tidak ingin mengulanginya kembali.

  1. Gunakan Clutch
Foto : Getty Image

Undangan pesta yang menyajikan banyak kudapan menarik memang jadi ajang penambah berat badan. Bawa clutch ke dalam pesta, ini akan membuat tanganmu kesulitan membawa terlalu banyak kudapan, sehingga kamu bisa makan dalam jumlah kecil dan lebih bisa mengukur rasa kenyang!

Foto Cover : Getty Image

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here