Kayu Manis untuk Nafas Segar

0
748

Nafas segar pasti membuat setiap orang percaya diri. Karena manusia adalah makhluk sosial, berinteraksi dengan berbicara menjadi salah satu kegiatan primer yang dilakukan hampir setiap saat. Jadi, bau mulut bisa sangat mengganggu seseorang dalam kesehariannya.

Maka tak heran banyak produk perawatan yang dijual di pasaran untuk menjaga area mulut dari bakteri penyebab bau tak sedap. Memang, sekedar sikat gigi tidak bisa menghilangkan bau tidak sedap dalam sekejap. Tak peduli seberapa sering kamu menyikat gigi atau mengonsumsi permen penyegar nafas, kadang bau tak sedap akan tetap kembali.

Apalagi ketika kamu mengonsumsi makanan yang mengandung rempah berbau tajam seperti bawang. Aroma kuat yang dihasilkan pasti akan bertahan di mulut 1 hingga 2 hari kemudian. Jenis makanan seperti ini tidak bisa dihilangkan hanya menggunakan pasta gigi atau permen penyegar nafas saja.

Tapi ternyata selain produk yang beredar di pasaran, terdapat bahan-bahan alami yang bisa mengatasi aroma tak sedap dan memberi nafas segar seketika. Salah satunya adalah bubuk kayu manis. Penasaran? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Yang kamu butuhkan:

Bubuk kayu manis, madu, jus lemon.

Yang harus dilakukan:

Campur setengah sendok bubuk kayu manis dengan setetes madu dan air jus dari 2 buah lemon. Tuangkan segelas air hangat di atas campuran tersebut untuk mencairkannya. Lalu, aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata. Voila! Kamu kini memiliki cairan alami untuk mendapatkan nafas segar.

Dengan cairan di atas, kamu bisa mendapatkan nafas segar yang alami dan tahan lama. Memang, kandungan mint lebih terkenal dapat menghilangkan nafas tak sedap. Namun, biasanya kandungan ini hanya bekerja sementara waktu. Sedangkan kandungan kayu manis bermanfaat membunuh bakteri di dalam mulut, dan menyingkirkan bau tak sedap selamanya. Selain itu, asam pada jus lemon membantu menyingkirkan semua bakteri dan bau mulut tersebut. Tambahan madu pada campuran di atas berguna untuk memberikan rasa manis yang menyenangkan.

Kombinasi yang tepat bukan? Jadi, bagi kamu yang mencari alternatif penyegar nafas alami, campuran ini bisa jadi pilihan. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here