5 Cara Alami Pengusir Serangga

0
921

Pengusir serangga memiliki banyak jenis yang dijual di pasaran. Mulai dari yang harus dibakar hingga elektrik, sangat praktis baik di luar maupun di dalam rumah untuk melindungi tubuh dari nyamuk dan jenis serangga lainnya.

Namun, banyak orang yang takut akan efek samping merusak kesehatan dari pengusir serangga yang biasa dijual di pasaran.

Jika kamu ingin menghindari serangga dengan cara alami, berikut beberapa triknya.

Pakai baju yang tepat

Jika kamu akan bepergian ke tempat yang rawan serangga, seperti kegiatan outdoor, pakai baju yang tepat. Celana panjang dengan baju lengan panjang dapat melindungi tubuh dari serangan serangga. Jangan lupa pakai sepatu outdoor tertutup agar kaki kamu juga terhindari dari serangga.

Lindungi dengan kelambu

Agar terhindar dari serangga saat kamu beristirahat, lindungi tempat tidur, boks bayi, dan kereta bayi dengan kelambu. Hal ini sangat penting terutama bagi kamu yang memiliki bayi di rumah.

Perlindungan prima di rumah

Pasang kasa pelindung di pintu dan jendela rumah kamu. Hindari menyimpan air dalam bak terbuka terutama di halaman atau di area luar rumah. Gunakan ember yang memakai penutup agar terhindari dari jentik nyamuk.

Pilih kandungan geraniol

Geraniol adalah pewangi ruangan yang berbahan dasar dari tumbuh-tumbuhan. Pewangi ini dapat bekerja lima kali lebih efektif dibandingkan kandungan sitronella yang terkenal sebagai pengusir serangga.

Pelihara tanaman basil

Tanaman yang satu ini dikenal dapat menjadi pengusir serangga nyamuk dan lalat. Jika kamu sering beraktifitas di area luar rumah seperti di taman, tanam basil agar terhindari dari nyamuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here