Jangan Mengisi Baterai HP sepanjang malam! Ini Akibatnya

Mengisi Baterai HP sepanjang malam ternyata merupakan cara yang amat salah. Ya, terkadang kita mengisi baterai sebelum tidur, agar di pagi hari HP sudah siap digunakan dengan baterai penuh. Namun ternyata, hal ini merusak keseluruhan gawai.

Kenapa? Karena dengan menggunakan metode yang satu ini, HP akan memiliki beban yang lebih berat dan memberi tekanan pemakaian yang dapat membuat HP cepat rusak.

Terkadang memang kita lebih sering cuek dengan hal yang satu ini dan membiarkannya saja. Padahal efeknya sangat buruk dan membuat kamu rugi. Selain HP yang cepat rusak, tagihan listrik rumah juga semakin tinggi dengan charger HP yang terus terpasang sepanjang malam setiap harinya.

Sebenarnya, baterai Li-ion tidak perlu diisi secara penuh dan sebaiknya memang jangan diisi sampai penuh. Hal ini karena tegangan tinggi yang disalurkan dari listrik yang terpasang terus, akan membuat tekanan yang berat pada HP kamu.

Sebaiknya, kamu tak perlu mengisi baterai kamu di malam hari jika khawatir HP tidak bisa digunakan di pagi harinya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari baterai habis di malam hari. Contohnya, menghapus aplikasi yang memakan daya kerja baterai HP, atau mengubah setelan HP ke airplane mode sepanjang malam, agar ia tidak bekerja mencari sinyal dan menerima data yang masuk terus menerus.

Jadi, pikir dua kali jika ingin mengisi baterai di malam hari.

More Stories
Kejutan dari dalam Pinata Cake